Peristiwa

Awas! Narasi Kebangsaan Mulai Luntur

Jember (beritajatim.com) – Anggota DPR RI Fraksi Partai Nasdem Charles Meikyansah mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap narasi kebangsaan dan persatuan NKRI yang mulai luntur.

Hal ini dikemukakan Charles, saat melakukan sosialisasi konsensus kebangsaan, di Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember, Jawa Timur, Kamis (5/12/2019). Acara dihadiri tokoh masyarakat Kamil Gunawan dan tidak kurang dari 200 warga sekitar.

Menurut Charles, inilah pentingnya sosialisasi untuk mengingatkan konsensus kebangsaan. “Sosialisasi konsensus kebangsaan ini adalah amanah undang-undang yang dimaksudkan untuk meningkatkan komitmen terhadap empat pilar kebangsaan yang menjadi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” kata Charles.

“Ke depan, aktualisasi konsensus kebangsaan ini adalah bukti bahwa kita, sebagai bagian dari warga negara, memiliki karakter sebagai bangsa yang merdeka, berdaulat dan bermartabat dalam budaya. Karakter inilah yang membedakan dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata alumnus Himpunan Mahasiswa Islam ini.

Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo sempat menyapa seluruh peserta acara yang hadir melalui video call. Dia berharap suatu saat akan turun ke Jember dan melihat semangat masyarakat.

“Seluruh kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan pembangunan mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan,” kata Limpo. (Wir/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar