Peristiwa

Awas! Jalanan di Jalur Pantura Tuban Kembali Berlubang

Tuban (beritajatim.com) – Bagi para pengendara sepeda motor maupun mobil pribadi serta truk bermuatan besar harus ekstra hati-hati saat melintas di jalanan jalur Pantura Tuban, lantaran saat ini kondisi jalan kembali mengalami kerusakan parah dan berlubang, Minggu (19/4/2020).

Kondisi jalan jalur Pantura Tuban yang berlubang khususnya yang ada di kawasan masuk Kota Tuban itu sudah pernah dilakukan penambalan sekitar satu setengah bulan lalu. Namun, setelah beberapa kali terjadi hujan deras dalam waktu dua minggu terakhir jalan kembali rusak.

Pantauan beritajatim.com, kerusakan jalur nasional itu hampir terjadi di sepanjang Jl Gajah Mada, Jl Dr Wahidin Sudirohusodo sampai dengan Jl Teuku Umar, Kota Tuban. Jalan-jalan tersebut merupakan akses jalur nasional dari Surabaya menuju Jawa Tengah.

“Sejak dari perempatan kapur ke barat itu sudah mulai rusak sampai dengan rest area. Padahal setahu saya ini kan belum ada dua bulan ditambal,” ujar Saputra (35), seorang pengendara motor warga Kota Tuban yang hampir setiap hari melintasi jalan itu.

Adapun untuk titik terparah kerusakan jalan itu di antaranya sekitar baratnya pasar baru Tuban, depan Kodim 0811 Tuban, pada titik itu terdapat lubang besar. Selanjutnya sebelum lampu merah patung Letda Sucipto, serta di Jl Teuku Umar.

“Yang depan Kodim itu parah sekali lubangnya dan posisinya pas di tengah-tengah jalan, jadi tidak terlalu terlihat. Banyak mobil kecil dan truk yang kaget terjerebab,” tambah Syaiful (26), warga Kota Tuban lainnya.

Selain di jalanan yang sudah berada di dalam kota, kerusakan jalan nasional juga terjadi di beberapa titik menuju arah Surabaya. Lubang-lubang besar yang ada di jalan tersebut sering membuat pengemudi kaget. Mereka terperosok dan mengakibatkan kerusakan kendaraan.

“Kalau mobil saya sering kejeglong, jadi kalau lewat memang harus hati-hati apalagi yang sekitar hutan Pakah. Kalau habis hujan malah nggak kelihatan lubangnya,” ungkap Taqin, seorang pekerja yang setiap hari melintasi jalan nasional itu.

Sementara itu, sejumlah pengedara berharap perbaikan kondisi jalan yang sudah sering berlubang itu dilakukan dengan serius supaya tidak cepat rusak. Pasalnya selama ini perbaikan jalan nasional khususnya yang ada di wilayah dalam Kota Tuban hanya dilakukan penambalan secara darurat. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar