Peristiwa

Awas Hati-Hati, Jalur Tebing Ponjuk Rawan Longsor

Pamekasan (beritajatim.com) – Sepanjang jalur di Jl Raya Ponjuk, Kecamatan Kadur, Pamekasan, mengalami longsor dan cenderung membahayakan bagi para pengguna jalan khususnya kendaraan bermotor yang melintas.

Terlebih kondisi longsong tidak hanya terdapat di tebing yang berada tepat di atas jalan raya, namun yang lebih berbahaya longsor justru terjadi tepat di bawah jalan raya dengan kedalaman tebing sekitar 20 meter.

“Selama ini di lokasi ini memang rawan terjadi longsor, apalagi saat musim hujan. Bahkan longsor di titik ini selalu terjadi setiap musim hujan,” kata salah satu pengguna jalan asal Pakong, Ervan, Sabtu (27/4/2019).

Dari itu pihaknya berharap instansi terkait sigap membenahi kondisi jalan raya Ponjuk, apalagi jalur tersebut merupakan jalur utama dari arah kota Pamekasan menuju jalur pantura. “Kami berharap instansi terkait segera melakukan perbaikan dengan kondisi ini,” harapnya.

“Terlebih selain rawan longsor, jalur ini juga minim lampu penerangan. Sehingga kalau malam hari kondisi jalan sangat mengkhawatirkan, apalagi tebing longsor tepat berada di akses jalan raya,” jelasnya.

Pantauan di lapangan, kondisi longsor terjadi tepat di akses jalan raya. Bahkan di lokasi tersebut hanya terpampang tulisan berisi ‘Awas Rawan Longsor’ yang ditempatkan di dua sisi berbeda jalan raya.

Bahkan di sepanjang jalan longsor, juga hanya dibatasi dengan tong bekas yang diletakkan hampir mencapai separuh marka jalan raya. Bahkan kondisi kendaraan juga harus saling mengalah untuk melintas di jalur tersebut. [pinted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar