Peristiwa

Awal Ramadan, Warga 3 Kecamatan di Kediri Terima BST Rp 600 Ribu

Petugas datangi penerima BST diatas alat bantu

Kediri (beritajatim.com) – Pada awal bulan ramadan ini, masyarakat di Kabupaten Kediri bisa tersenyum. Mereka kembali menerima penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia.

Kali ini bantuan diterima oleh warga tiga kecamatan. Masing-masing, Kecamatan Gurah, Wates dan Plosoklaten. Penerima bantuan merupakan masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemic Covid-19.

Penyaluran bantuan dilakukan oleh PT Pos Indonesia Persero. Sementara itu, guna menghindari terjadinya antrian warga, penyaluran BST di Kecamatan Gurah ini dibagi menjadi tiga lokasi.

Penyaluran BST dilakukan oleh PT Pos Indonesia Persero

Untuk penyaluran tahap ke-12 dan 13 ini masing – masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) memperoleh uang tunai senilai Rp 300 ribu tiap tahap. Sehingga, dalam penyaluran kali ini KPM, langsung memperoleh Rp 600 ribu.

Baca Juga:

    Kasi Kesra Desa Gurah, Farida Dwi Oktavia mengatakan, guna menghindari terjadinya penumpukan warga, serta untuk menerapkan protokol kesehatan, penyerahan bantuan ini masing – masing kecamatan dibagi menjadi beberapa lokasi.

    “Untuk Kecamatan Gurah adalah di Balai Desa Gurah. Bantuan diperuntukkan bagi warga Desa Gurah, Gayam, Adan-Adan, Gempolan, Tambakrejo, Sukorejo dan Kerkep,” kata Farida Dwi Oktavia.

    Diharapkan dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Oleh karenanya, pemerintah menghimbau kepada masyarakat agar terus mengikuti anjuran dari pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. [nm/but]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar