Peristiwa

Avanza Terguling di Pacet, 2 Penumpang Meninggal

Mojokerto (beritajatim.com) – Sebuah mobil Avanza nopol B 1770 PKU mengalami rem blong dan terbalik di jalur alternatif Cangar, Kota Batu – Pacet, Kabupaten Mojokerto. Akibatnya, dua dari tujuh penumpang tewas di lokasi kejadian, lima penumpang lainnya luka-luka.

Saksi mata, Ponaji mengatakan, mobil Avanza warna abu-abu metalik tersebut berjalan dari arah Batu menuju Pacet. “Mobil tiba-tiba melaju kencang dari atas, mobil sempat menyalip kendaraan yang ada di depannya dan terguling,” ungkapnya, Jumat (4/1/2019).

Masih kata Ponaji, akibatnya mobil berpenumpang tujuh orang tersebut tepat di turunan curam AMD Sendi, Desa Pacet oleng dan terguling beberapa kali hingga terbalik. Mobil terperosok di depan warung tepatnya di samping pos petugas, dua penumpang langsung tewas di lokasi kejadian.

“Pada saat kejadian, mobil mengeluarkan bau dan asap kampas yang terbakar. Sebelum terbaik, mobil ini menabrak sebuah tiang listrik hingga berputar dua kali hingga akhirnya terlempar sejauh 25 meter. Dua penumpang meninggal, lima lainnya luka-luka,” katanya.

Sementara itu, Kanit Laka Satlantas Polres Mojokerto, Ipda Edy Widoyono mengatakan, jika rombongan tersebut dari Surabaya. “Diduga mengalami rem blong saat melintas di lokasi kejadian, ada tujuh penumpang. Dua meninggal, lima luka-luka,” jelasnya.

Masih kata Kanit, pihaknya masih melakukan pendataan terkait identitas para korban. Baik yang tewas maupun korban luka. Korban tewas maupun luka langsung dievakuasi ke RS Sumberglagah, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

“Yang jelas dua orang meninggal dunia, satu perempuan kira-kira berusia 40 tahun dan satu laki-laki diperkirakan usainya 50 tahun. Lima korban lainnya, dua mengalami luka berat dan tiga mengalami luka ringan. Semua korban dievakuasi ke RS Sumberglagah,” tegasnya.[tin/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar