Peristiwa

Atraksi Harimau Sumatra Bius Ribuan Pengunjung Kebun Binatang Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Kebun Binatang Surabaya, masih menjadi primadona wisatawan lokal di musim libur sekolah, dan Nataru 2019 ini. Terbukti terhitung sejak libur natal, 25 desember lalu pengunjung Kebun Binatang selalu diangka 20 ribu setiap harinya.

Wini Gustiani, Humas Kebun Binatang Surabaya mengatakan di libur sekolah dan Nataru kali ini hingga hari Sabtu kemarin, (28/12/2019) pengunjung terhitung sebanyak 20.290 sejak pukul 07.30 hingga 17.00.

Diprediksi di hari minggu ini, (29/12/2019) pengunjung akan kembali membludak meski pihak manajemen masih belum bisa memprediksi berapa jumlah pengunjung. Berdasarkan data sejak pukul 08.15 tiket yang terjual sudah mencapai 9000 tiket.

“Kalau angka hari ini masih belum bisa kami hitung, mudah-mudahan bisa mencapai lebih dari 20 ribu pengunjung karena grafik tahun ini berbeda dengan tahun lalu. Kalau tahun lalu libur hanya Nataru saja tapi kali ini barengan dengan libur sekolah jadi padat,” ucap Wini, Minggu (29/12/2019).

Atraksi harimau di Kebun Binatang Surabaya (KBS) bertajuk Keeper talk Harimau Sumatra, Minggu (29/12/2019)

Sementara itu, pihak Kebun Binatang Surabaya menambah fasilitas untuk para pengunjung supaya lebih betah dan nyaman berwisata. Selain tunggang gajah dan unta, pengunjung juga menikmati fasilitas Keeper talk Harimau Sumatra, Tarian Sumatra, campursari sinden bule hingga fidding buaya.

“Kami menambah fasilitas penunjang supaya lebih betah dan nyaman selain melihat koleksi hewan di KBS, mereka juga bisa melihat beberapa atraksi yang sudah kami sediakan. Untuk dihari minggu ini tema kami tentang sumatra jadi kami tampilkan pertunjukan budaya dan satwa asal Sumatra,” imbuh Wini.

Untuk masuk ke Kebun Binatang Surabaya, tak perlu bayar mahal. Tiket masuk ke arena harga yang dibandrol hanya 15 ribu per orang, tentu hal ini belum termasyuk fasilitas penunjang yang ada di dalam area. [way/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar