Peristiwa

Atonk Bakal Cabup Milenial Ramaikan Bursa Pilbup Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Pemilihan Bupati di Kabupaten Ngawi semakin ramai dan bakal seru setelah Calon Bupati dari kalangan milenial muncul.

Terbaru adalah Agus Muh. Fathony atau akrab disapa Atonk alias Tony, warga Jl Trunojoyo, Kelurahan Margomulyo, Kabupaten Ngawi.

Penggagas Grup Ngawi Bergerak di Facebook dengan jumlah ribuan anggota ini sudah mulai melakukan kampanye door to door di Kabupaten Ngawi dengan menggunakan tagline sedulr Ngawi Nyawiji.

“Tim sudah mulai gerak dan saya serius untuk meramaikan bursa Pilkada Kabupaten Ngawi 2020,” kata Atonk, Rabu (11/12/2019).

Ditambahkan, dirinya sudah melakukan komunikasi informal dengan pengurus pusat sejumlah partai politik termasuk Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Atonk  mengakui, banyak yang masih belum percaya tentang lobby dan hubungannya pada berbagai pengurus DPP parpol.  “Saya jalin komunikasi memang informal, kalau memungkinkan berkontestasi di daerah sendiri, mengapa tidak?” tegasnya.

Selama ini Atonk sangat dekat dengan pimpinan Partai Politik terutama Muhaimin Iskandari Ketua umum PKB dan Abdul Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim.

Walaupun tak membuka diri dengan siapa berpasangan atau hendak mengincar kursi bupati atau wakil bupati, namun Atonk percaya diri bahwa beberapa DPP partai politik yang memiliki kursi di DPRD Ngawi akan memberinya support.

“Justru saya berani melangkah karena support pengurus-pengurus di pusat itu,” tuturnya.

Atonk juga telah menyiapkan beberapa sarana mempopulerkan diri, seperti mencetak beberapa banner, souvenir maupun selebaran berisi gambar dirinya.

Selama ini kiprah Atonk tidak diragukan lagi di Jawa Timur, sebelumnya sejumlah kepala daerah di Jawa Timur telah dimenangkan Atonk. Sebut saja Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat.

“Selama ini saya membantu proses pemenangan sejumlah kawan kami di berbagai daerah. Kini saatnya maju di daerah sendiri Kabupaten Ngawi,” tandas Atonk.

Pilkada Ngawi saat ini masih adem ayem, calon yang muncul dan paling terkuat selama ini adalah Ony Harsono yang saat ini menjabat Wakil Bupati Ngawi. [ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar