Peristiwa

Jelang Lomba

Atlet Brigif 2 Marinir Latihan Renang di Selat Madura

Surabaya (beritajatim.com) – Dalam rangka menghadapi lomba renang Pembinaan Satuan (Binsat) Korps Marinir tahun 2019, atlet renang Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) melaksanakan latihan Try Out di dermaga Madura Koarmada II Ujung, Surabaya, Kamis (26/9/2019).

Dalam Try Out renang laut tersebut menempuh jarak 10 km dan diikuti 26 perenang dari Yonif 1 Mar, Yonif 3 Mar dan Yonif 5 Mar. Kegiatan yang disaksikan langsung oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono tersebut juga dihadiri Pasintel Letkol Mar Beni Rahim, Pasops Letkol Mar Argo Setiyono, Danyonif 5 Mar Letkol Mar Arip Supriyadi, Danyonif 3 Mar Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo, Dankima Brigif 2 Mar Mayor Marinir Juandi dan Perwira di jajaran Brigif 2 Marinir.

Dalam arahannya sebelum memberangkatkan atlet renang di titik Start, Kolonel Marinir Agus Gunawan Wibisono, menyampaikan bahwa Try Out tersebut bertujuan untuk mengukur kemampuan atlet renang Brigif 2 Marinir yang akan berlaga dalam lomba renang tingkat Korps Marinir yang akan dilaksanakan di Lampung.

Selain itu juga sebagai wahana untuk mengevaluasi kemampuan para atlet renang setelah melaksanakan latihan selama ini, dengan harapan semua kekurangan dapat diperbaiki sehingga dalam lomba nantinya dapat meraih prestasi yang terbaik. Orang nomor satu di Brigif 2 Marinir itu mengharapkan kepada seluruh atlet renang agar melaksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan semangat tinggi serta mengeluarkan semua kemampuan yang dimiliki.

“Medan yang akan kalian hadapi dalam lomba renang nanti berbeda dengan yang di sini, untuk itu laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh agar dapat meraih hasil yang maksimal pada lomba renang tingkat Korps Marinir nantinya,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh atlet renang, pelatih dan pendukung yang melaksanakan latihan dengan penuh semangat, dengan tetap menjaga keselamatan baik personel maupun material.

Di akhir latihan, Komandan Brigif 2 Marinir yang diwakili Pasintel Brigif 2 Mar Letkol Mar Beni Rahim memberikan reward kepada atlet renang yang berhasil mencapai garis finish pertama. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar