Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Atap UPT Puskesmas Tawangsari di Mojokerto Ambrol, Pelayanan Dipindahkan

Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati menyapa pasien UPT Puskesmas Tawangsari.

Mojokerto (beritajatim.com) – Pasca disapu angin kencang, Selasa (7/12/2021) malam, pelayanan UPT Puskesmas Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto masih berlangsung. Ini setelah ruang pelayanan dipindahkan agar bisa melayani masyarakat.

Secara langsung, Bupati Mojokerto, Ikfina Fahmawati meninjau puskesmas rawat inap tersebut, Rabu (8/12/2021). Bupati pertama di Kabupaten Mojokerto ini ingin memastikan puskesmas masih bisa melayani masyarakat dan berjanji akan segera melakukan perbaikan.

“Pelayanan sudah dipindahkan ke tempat aman agar bisa melayani masyarakat. Dan sudah disampaikan ke warga jika pelayanan masih bisa diberikan. Tindak lanjut penyelamatan untuk barang-barang yang mungkin berbahaya jika terjadi hujan lagi,” ungkapnya.

Pelayanan UPT Puskesmas Tawangsari, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto masih berlangsung.

Orang nomor satu di Kabupaten Mojokerto ini menjelaskan, dari hasil peninjauan yang dilakukan ada beberapa atap yang terbuka sehingga memungkinkan air hujan masuk jika terjadi hujan. Namun menurutnya, langkah awal adalah menyelamatkan arsip-arsip dan obat-obat.

“Kita selamatkan dulu arsip-arsip, obat-obatan baru kita lakukan segera perbaikan. Pegawai dibagi, stand by untuk pelayanan secukupnya dan yang lain melakukan penyelamatan barang-barang. Karena mereka yang tahu mana yang penting untuk diselamatkan teman-teman sendiri,” jelasnya.

Bupati menambahkan, pihaknya langsung berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk bisa dilaksanakan perbaikan UPT Puskesmas Tawangsari pasca disapu angin kencang. Sekedar diketahui, saat kejadian ada dua pasien yang menjalani rawat inap di UPT Puskesmas Tawangsari. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati

Unik dan Lucu, Lomba Sugar Glider di Surabaya

Aryo Seno Bicara Organisasi Sayap PDI Perjuangan