Peristiwa

Atap Kelas SDN Samaran Sampang Ambruk

Ambruknya atap SDN Samaran 2 terjadi menjelang salat Jumat

Sampang (beritajatim.com) – Menjelang jam pelajaran berakhir atau sekitar pukul 10.00 WIB, Jumat (17/1/2020), atap ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) Samaran 2, Desa Samaran, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, ambruk.

Kepala Sekolah (Kepsek) SDN Samaran 2, Retno, saat dihubungi membenarkan kejadian tersebut. “Sebenarnya sudah lama ada tanda-tanda atap tersebut ambruk, karena atapnya miring dan genting tidak rapi. Bahkan jauh hari sebelumnya sudah saya laporkan ke dinas,” ujarnya.

Terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Nor Alam, mengaku belum mendapat informasi terkait musibah yang terjadi di SDN Samaran 2. “Saya belum terima informasi tapi akan kami cek ke lokasi,” tandasnya.

Beruntung dalam kejadian tersebut, tidak ada korban dan hanya atap beserta isi ruang kelas yang mengalami kerusakan. Sementara informasi yang berhasil dihimpun, bangunan ruang kelas beserta atap yang roboh tersebut merupakan pengerjaan proyek 2017 dan belum diketahui pasti apa penyebab atapnya ambruk. [sar/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar