Peristiwa

Atap GMSC Pemkot Mojokerto Ambrol, Pelayanan Dipindah ke Lantai III

Kerusakan di lantai II gedung GMSC.

Mojokerto (beritajatim.com) – Atap gedung Graha Mojokerto Servis Center (GMSC) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto ambrol, Sabtu (9/1/2021). Gedung GMSC merupakan salah satu mega proyek di Kota Mojokerto senilai Rp71,7 miliar.

Gedung berlantai IV ini dibangun di lahan bekas Rumah Sakit Umum (RSU) Dr Wahidin Sudiro Hudoso. Total anggaran sebesar Rp71,7 miliar terbagi dalam APBD TA 2016 Rp 30,6 miliar, APBD TA 2017 Rp34,1 miliar dan APBD TA 2018 Rp7 miliar.

Tahun 2019, gedung baru difungsikan sebagai Mall Pelayanan Publik (MPP). Sabtu (9/1/2021) sekitar pukul 19.00 WIB, atap di lantai II ambrol tepatnya di counter milik Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS).

Plt Kepala DPMPTS Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, diperkirakan kurang lebih 40 persen kerusakan yang terjadi dari luas lantai II. “Sebagian ada yang runtuh, sebagian tidak. Yang ambrol atap tiga counter, Dispendukcapil dan DPMPTS. Satu Samsat Conner tapi belum berfungsi,” ungkapnya, Minggu (10/1/2021).

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Mojokerto ini, terkait penyebab dan tahun berapa proyek dikerjakan, pihaknya belum bisa memastikan. Saat ini, pihaknya prioritas pada pemindahan pelayanan ke lantai III. Ini lantaran lantai II sudah tidak bisa digunakan lagi.

“Sekarang ini yang kita prioritaskan adalah untuk memindahkan pelayanan. Untuk memindahkan pelayanan ini, kita masih butuh persiapan jadi mulai besok pelayanan perizinan dan Dispenduk akan kita pindahkan ke ruangan di lantai di atasnya. Tidak ada kendala untuk pelayanan karena bisa pindah ke lantai atas,” katanya.

Sekedar diketahui, GMSC ada IV lantai. Lantai I untuk parkir kendaraan, lantai II difungsikan sebagai MPP, lantai III untuk kantor tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni DPMPTSP, Dispendukcapil dan Dinas Komunikasi dan Informatika. Sementara lantai IV digunakan sebagai meeting room atau hall. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar