Peristiwa

Atap Gedung KPU Bojonegoro Ambrol

Atap gedung KPU Bojonegoro yang ambrol.

Bojonegoro (bertiajatim.com) – Atap dan plafon gedung Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bojonegoro tiba-tiba ambrol. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin (13/9/2021) sekitar pukul 13.00 WIB.

Atap dan plafon gedung KPU di Jalan KH Moch Rosyid, Desa Pacul, Kecamatan Bojonegoro yang ambrol tersebut berada di bagian gedung belakang. Sementara, penyebab ambruknya atap gedung tersebut karena sudah lapuk dimakan rayap.

Sekretaris KPU Bojonegoro, Moh Sapiq mengatakan, runtuhnya atap gedung KPU tersebut tidak menggangu aktivitas dari KPU Bojonegoro, karena tempatnya dibagian belakang yang difungsikan sebagai dapur dan toilet. “Kita tidak tahu, tiba-tiba ambruk. Kemungkinan karena lapuk dimakan rayap,” tuturnya.

Saat ditanya kapan gedung tersebut dibangun, Sapiq mengaku kurang tahu persis karena sebelum dirinya bertugas di KPU tahun 2009, gedung tersebut sudah berdiri. “Saya belum di sini suda dibangun. Kemungkinan sebelum tahun 2009,” kata Sapiq.

Kejadian tersebut juga dilaporkan ke pihak kepolisian setempat. Menurut Kapolsek Kota Bojonegoro Kompol Hariadi Agus Wahono, saat kejadian atap bangunan runtuh dalam kondisi kosong. Mendapat laporan tersebut, kepolisian kemudian melakukan assesment lokasi.

“Tidak ada korban jiwa, kerugian material diperkirakan Rp20 juta,” ujarnya. [lus/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar