Peristiwa

Atap Gedung Graha Mojokerto Servis Center Ambrol

Atap GMSC di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto ambrol.

Mojokerto (beritajatim.com) – Atap gedung Graha Mojokerto Servis Center (GMSC) Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto di Jalan Gajah Mada Kota Mojokerto, Sabtu (9/1/2021) ambrol. Belum diketahui penyebab ambrolnya atap Mall Pelayanan Publik (MPP) dua counter di lantai II.

Plt Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTS) Kota Mojokerto, Gaguk Tri Prasetyo mengatakan, pihaknya belum mengetahui faktor penyebab ambrolnya atap di dua counter tersebut. “Itu atap counter Dispendukcapil sama DPMPTS,” ungkapnya.

Masih kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Mojokerto ini, pihaknya belum bisa memastikan proyek pembangunan pada tahun berapa MPP lantai II tersebut. Pasalnya, GMSC pernah mengalami proyek perubahan layout pada tahun 2020 lalu dengan anggaran senilai Rp1,3 milyar.

“Yang tahu PU (Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman), ini proyek tahun berapanya. Silahkan tanya ke PU. Kita sudah berkoodinasi dengan Dispedukcapil dan PU terkait hal ini. Besok rencananya, tim ahli dari PU datang ke lokasi untuk melihat kerusakan yang terjadi di atap kedua counter milik Dispedukcapil dan DPMPTS,” katanya.

Gaguk menjelaskan, tim akan melihat sejauh mana kerusakan yang ditimbulkan. Jika memang cukup parah maka akan dilakukan kajian lebih dalam terkait aktivitas kedua counter tersebut pada, Senin (11/1/2021) besok. Namun jika masih bisa digunakan maka kedua counter tersebut masih bisa membuka pelayanan.

“Maka itu, besok kan Minggu tim ahli dari PU akan cek ke lokasi. Ambrolnya atap ini apakah berdampak lebih luas lagi atau tidak? Kalau tidak kan, Senin bisa digunakan tapi karena kebetulan besok Minggu jadi besok tidak ada aktivitas di sana. Semoga kerusakan atap ini tidak merembet kemana-mana dan kita belum tahu yang jelas apa penyebabnya,” tegasnya.

Sekedar diketahui, GMSC ada IV lantai. Lantai I untuk parkir kendaraan, lantai II difungsikan sebagai MPP, lantai III untuk kantor tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yakni DPMPTSP, Dispendukcapil dan Dinas Komunikasi dan Informatika. Sementara lantai IV digunakan sebagai meeting room atau hall. [tin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar