Peristiwa

Asyik Gowes, Kades di Gresik Tertabrak Motor, Meninggal

Gresik (beritajatim.com) – Naas dialami Nurul Asikin (56) Kepala Desa Metatu, Kecamatan Benjeng, Gresik meninggal dunia tertabrak motor saat asyik gowes.

Kronologi kejadian itu bermula saat Nurul Asikin mengendarai sepeda kesayangannya di Jalan Raya Desa Metatu. Sewaktu asyik bersepeda dan hendak menyeberang di balai desa, tiba-tiba ada motor Yamaha Vixion W 6335 GZ yang dikemudikan Riyadi melaju kencang.

Pemuda 18 tahun asal Desa Ngasin, Kecamatan Balongpanggang, Gresik tidak bisa menguasai motor. Sehingga, menabrak Nurul Asikin. Akibat kejadian itu, Kepala Desa Metatu tersebut meninggal dunia.

“Pengendara motor tidak memperhatikan arah depan dengan jelas. Sementara, posisi sepeda angin yang dikayuh korban jaraknya sangat dekat. Sehingga kedua kendaraan saling bertabrakan,” ujar Kanitlaka Satlantas Polres Gresik Ipda Yossy Eka Prasetya, Selasa (29/09/2020).

Benturan yang yang sangat keras itu menyebabkan kedua pengendara sempat terpental dari masing-masing kendaraan. Bahkan, korban Nurul Asikin pun langsung terkapar tidak sadarkan diri ditengah jalan raya.

“Korban mengalami luka parah di bagian kepala. Sementara pengendara masih sadarkan diri dan hanya mengalami luka ringan,” ungkap Yossy.

Warga yang melihat kejadian tersebut, tanpa berpikir panjang membantu pengendara motor dan kepala desa. Korban sempat dilarikan menuju RSUD Ibnu Sina. Sayangnya, dalam perjalanan korban tidak tertolong dan menghembuskan nafas terakhir.

Terkait dengan kejadian ini lanjut Yossy, pihaknya telah mengamankan sejumlah barangbukti dua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Sementara, Camat Benjeng Suryo Wibowo pun ikut berbela sungkawa atas peristiwa tersebut. Dia menceritakan bahwa korban dikenal rajin berolahraga.

“Korban memang hobi bersepeda, hampir setiap pagi. Terbukti kondisi fisiknya masih dan bugar saat bertugas sehari-hari,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar