Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Asrama Haji Sukolilo Sambut Kedatangan CJH Kloter Pertama dari Tuban

Calon Jemaah Haji Kloter 1 Embarkasi Surabaya asal Tuban tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Asrama Haji Sukolilo, Kota Surabaya, menyambut kedatangan Calon Jemaah Haji asal Tuban. CJH ini masuk dalam kloter 1 keberangkatan haji dari Embarkasi Surabaya.

“Kloter pertama dari Tuban, 450,” ujar Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Timur, Husnul Maram, di Asrama Haji Sukolilo, Jumat (3/6/2022).

Para CJH ini dikarantina selama satu hari. Mereka akan terbang ke Tanah Suci pada Sabtu besok (4/6/2022) sebagai rombongan jemaah haji pertama dari Embarkasi Surabaya.

Husnul menerangkan jumlah total CJH asal Tuban ini sebanyak 450 orang yang terbagi dalam 10 rombongan. Rinciannya, 446 merupakan jemaah haji dan empat petugas kloter.

Para jemaah haji Tuban ini tiba di Asrama menggunakan 10 bus. Saat tiba, mereka dikumpulkan di Hall Mina untuk menjalani pemeriksaan dokumen dan kesehatan.

Selain itu, petugas juga melakukan tes urin untuk jemaah wanita. Ini untuk memastikan jemaah tidak dalam kondisi hamil.

Husnul juga menerangkan para jemaah haji ini sudah siap berangkat. Seluruh dokumen sudah dipenuhi, termasuk dokumen vaksinasi baik meningitis maupun Covid-19.

Usai menjalani pemeriksaan, para jemaah diarahkan menuju kamar yang telah disediakan. Jemaah akan beristirahat sehari sebelum berangkat ke Tanah Suci keesokan harinya dari Bandara Internasional Juanda.

Nantinya jemaah akan mendarat di Madinah. Jemaah akan menjalani ibadah sunah arbain selama sepekan sebelum bergerak menuju Makkah untuk menjalani prosesi haji. (put/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar