Peristiwa

Asap Sampah Terbakar Ganggu Pemudik yang Lintasi Lumajang

Lumajang (beritajatim.com) – Tumpukan sampah di sebelah selatan Pasar Tumpah di Desa/Kecamatan Ranuyoso terbakar dan asapnya menganggu pemudik yang melintas di Jalan Raya Lumajang – Probolinggo, Jumat (7/6/2019). Penyebab terbakaranya api belum diketahui dan diduga dari puntung rokok yang dilempar oleh orang tak bertanggung jawab.

Petugas gabungan PAM lebaran dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub langsung bergerak cepat untuk mematikan api dan asap. Satu mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan sampah terbakar.

“Saya mendapatkan informasi langsung dari masyarakat tentang adanya asap yang sangat mengganggu di jalur Ranuyoso,” ujar Kapolres Lumajang, AKBP Arsal Sahban pada wartawan.

Masih kata dia, dirinya langsung perintahkan kasat lantas dan kapolsek untuk mengatasinya. Berkat kesigapan jajaran Polri yang langsung berkoordinasi dengan stake holder lainnya, api penyebab kebakaran dapat dipadamkan.

“Perlu diketahui bahwa asap tersebut selain menghasilkan polusi udara, juga membahayakan bagi pengemudi kendaraan yang lewat karena jarak pandang yang tertutup oleh asap, untuk itulah kami hadir mengatasinya,” ungkap Arsal.

Api dan asap dari sampah meski bisa dikendalikan, Polres Lumajang memasang papan imbauan untuk tidak sembarangan membuang sampah yang bisa menganggu lalu lintas. [har/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar