Peristiwa

Asah Naluri Tempur, Ini yang Dilakukan Prajurit Yonif 3 Marinir

Sidoarjo (beritajatim.com) – Menembak merupakan salah satu kemampuan yang wajib dimiliki setiap prajurit. Oleh karena itu, dalam rangka mengasah kemampuan tersebut, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir melaksanakan latihan menembak menggunakan senapan dan pistol di lapangan tembak Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Kamis (23/1/2020).

Kapten Marinir Agus Dwi Wibowo selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan kepada seluruh peserta agar dalam melaksanakan menembak penuh semangat dan memperhatikan faktor keamanan. Baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih.

“Latihan menembak kali ini diikuti seluruh prajurit ‘Hiu Petarung’ Yonif 3 Marinir yang dilaksanakan dari jarak 100 meter dengan menggunakan sikap tiarap dan sikap duduk,” jelasnya.

Sementara itu Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Eko Budi Prasetyo mengatakan, latihan menembak tersebut bertujuan untuk memelihara, mengasah dan meningkatkan profesionalisme prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir dalam bidang menembak khususnya senjata laras panjang dan pistol.

“Kemampuan menembak wajib dimiliki setiap prajurit, sehingga latihan menembak ini sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan agar profesionalisme prajurit tetap terjaga,” tegasnya.

Disampaikan juga oleh orang nomor satu di Yonif 3 Marinir itu bahwa setiap selesai melaksanakan kegiatan, dilanjutkan dengan evaluasi untuk mengetahui hasil latihan yang telah dilakukan, sehingga dalam latihan berikutnya, kekurangan-kekurangan yang ada bisa diperbaiki. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar