Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Arus Mudik Mulai Masuk Madura, Polres Bangkalan Siaga 200 Personel

Persiapan operasi ketupat 2022.

Bangkalan (beritajatim.com) – Polres Bangkalan menyiagakan 200 personel dalam pelaksanaan operasi ketupat yang akan dimulai 28 April hingga 9 Mei 2022 mendatang.

Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Sholahuddin, mengatakan meski operasi baru dimulai 28 April nanti, pihaknya akan melakukan antisipasi arus mudik mulai hari ini.

“Dari pantauan kami, arus mudik mulai terlihat. Sehingga kami putuskan untuk menyiagakan personel,” ujarnya, Sabtu (23/4/2022).

Aziz mengatakan terdapat 7 pos akan disiapkan untuk mengamankan arus mudik nanti. Adapun tujuh pos itu berada di depan rumah makan Bebek Sinjay, Kecamatan Kamal, Tanjung Bumi, Tanah Merah dan Kecamatan Blega serta akses jalan menuju Jembatan Suramadu dan Jalan A Yani.

“Di pos kami juga sediakan vaksinasi untuk pengendara. Hal itu untuk memudahkan masyarakat yang memerlukan syarat vaksinasi booster,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan mudik. Ia juga meminta masyarakat berhati-hati saat berkendara.

“Saat ini pemerintah sudah memberi kelonggaran agar bisa mudik. Kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan hal itu sebaik mungkin dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. [sar/beq]


Apa Reaksi Anda?

Komentar