Peristiwa

Arus Lalin Tersendat, Petugas Bantu Urai Genangan Air Hujan yang Tersendat Sampah

Sidoarjo (beritajatim.com) – Hujan yang mengguyur Sidoarjo, seperti di kawasan Buduran, mengakibatkan sejumlah ruas jalan di depan PT Maspion 2 dekat arah masuk Jalan Lingkat Timur arah Surabaya ke Sidoarjo tergenang.

Hal ini membuat arus lalulintas di kawasan tersebut, merambat. Petugas Satlantas Polreta Sidoarjo yang bertugas di dekat lokasi, rela bersama-sama mengurai genangan air untuk dialirkan ke selokan yang ada. Petugas yang ada membersihkan kotoran dedaunan dan juga menormalkan aliran air dari sumbatan kotoran sampah dan lainnya.

“Genangan air yang ada membuat arus lalulintas terganggu. Banyak pengguna jalan yang menghindar dan terjebak dalam genangan air. Makanya aliran air kita urai agar bisa mengalir ke selokan yang ada,” kata Kanit Laka Satlantas Polresta Sidoarjo AKP Sugeng Sulistiyono Jumat (29/10/2020).

Dia menegaskan, sebagai pelayan masyarakat, pihaknya harus selalu sigap dalam tindakan. Apa yang menjadi kendala di tengah jalan atau lainya, harus segera ada langkah solusi, agar tidak sampai menimbulkan kemacetan. Terlebih sekarang ini, masa libur panjang, jadi volume kendaraan yang melintas, tergolong tinggi. “Syukur, air genangan terurai dan tidak menggenang lagi dan pengguna jalan tidak terjebak serta tidak mengganggu arus lalulintas,” paparnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar