Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Arus Balik Tol Malang Menuju Surabaya, Polisi Terapkan Contra Flow

Polisi terapkan contra flow di depan pintu masuk menuju exit tol Malang atau perempatan Madyopuro.

Malang(beritajatim.com) – Arus balik kendaraan para pemudik mulai tampak di kawasan Jalan Ki Ageng Gribik atau akses menuju pintu tol Malang, di Madyopuro, Kota Malang. Kendaraan yang didominasi plat nomor luar kota ini mulai meninggalkan Malang menuju arah Surabaya.

Kepadatan arus lalu lintas pun terlihat di sepanjang jalan Ki Ageng Gribik utamanya yang menuju Tol Malang. Untuk mengantisipasi kemacetan panjang, polisi pun melakukan rekayasa lalu lintas dengan skema contra flow.

“Ini kita berlakukan sejak H+1 karena kita melihat arus kendaraan cukup padat yang akan masuk ke pintu tol Malang. Dan akan berakhir pada Minggu besok 8 Mei,” ujar Kanitlantas Polsekta Kedungkandang, Kota Malang AKP Sutadi, Jumat, (6/5/2022).

Sutadi menuturkan bahwa kendaraan yang menuju Surabaya via Tol Malang bukan hanya dari Kota Malang dan Kabupaten Malang saja. Tetapi juga dari Blitar, hingga Trenggalek. Sebagaian pengendara juga wisatawan yang baru saja pulang berlibur ke pantai atau tempat wisata lainnya di Malang.

“Arus balik ini didominasi mereka yang datang dari Kabupaten Malang, Blitar, hingga Trenggalek yang akan kembali menuju Surabaya. Mereka didominasi Plat L dan Plat W, kebanyakan selain mudik atau ke rumah saudara mereka juga banyak yang baru pulang dari berlibur ke Pantai,” imbuhnya.

Sutadi mengakui volume kendaraan di libur lebaran Idulfitri tahun ini memang cukup banyak. Sebab, pada dua edisi lebaran sebelumnya masyarakat dilarang mudik demi menghindari penyebaran virus Covid-19. Momen inilah yang menjadi salah satu faktor tingginya animo masyarakat untuk mudik.

“Pengamatan arus balik tahun ini memang luar biasa karena masyarakat sudah 2 tahun tidak bertemu keluarga jadi sekarang berbondong-bondong. Itu terlihat mulai H-1 sampai sekarang mulai siang sampai malam hari,” tandasnya. (luc/ted)

 


Apa Reaksi Anda?

Komentar