Peristiwa

Ari-ari Masih Menempel, Bayi Cantik Dibuang di Teras Rumah Warga Mojokerto

Bayi perempuan yang ditemukan di salah satu teras rumah warga di Dusun Wonorejo, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Bayi ditemukan warga di teras salah satu warga di Dusun Wonorejo, Desa Jetis, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Jumat (18/12/2020) malam. Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan masih dengan ari-ari yang menempel.

Kapolsek Jetis, Kompol Suhariyono mengatakan, bayi cantik tersebut ditemukan warga sekitar pukul 23.30 WIB. “Alhamdulillah, sehat. Masih hidup. Ditemukan semalam sekitar 1/2 12 malam di salah satu teras rumah warga di Dusun Wonorejo, Desa Jetis,” ungkapnya, Sabtu (19/12/2020).

Masih kata Kapolsek, saat ditemukan bayi yang dibungkus kain handuk tersebut diduga baru saja dilahirkan. Pasalnya, ari-ari bayi masih menempel dan bayi ditinggalkan di salah satu teras rumah warga tanpa diberi pakaian. Hanya ada kain handuk yang melilit tubuh mungilnya.

“Hanya ada kain handuk ditubuh bayi itu dan susu. Tidak ditemukan barang-barang lainnya. Kalau teras rumah warga itu, masuk perkampungan lewat kebun jeruk bukan jalan yang mudah dijangkau. Dekat alas juga. Kelihatannya baru dilahirkan karena ari-ari masih menempel,” katanya.

Setelah petugas datang, lanjut Kapolsek, bayi langsung dibawa ke RSUD RA Basoeni Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. Sementara pihaknya, masih melakukan pencarian keberadaan ibu bayi yang tega membuang bayi yang baru dilahirkan tersebut.

“Bayi sekarang di RSUD RA Basoeni. Kita masih melakukan pencarian terhadap ibu bayi tersebut. Karena di sekitar lokasi tidak ditemukan perempuan dalam keadaan hamil besar, ada satu hamil tapi usia kehamilan baru empat bulan,” jelasnya. [tin/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar