Peristiwa

Arek Lawas Suroboyo-Hipakad Jatim Blusukan ke Kampung 1001 Malam

Surabaya (beritajatim.com) – Arek Lawas Suroboyo (ALAS) dengan mengusung ‘Semangat Peduli Sesama’ yang didukung oleh Himpunan Putra Putri Keluarga Angkatan Darat (Hipakad) Jatim mendatangi Kampung 1001 Malam di Jalan Lasem-Dupak Surabaya untuk melakukan bakti sosial (baksos).

Ketua Hipakad Jatim, Priyo Effendi kepada wartawan mengatakan, bahwa Kampung 1001 Malam ini dipilih untuk baksos karena memang lokasinya betul-betul menyentuh dan banyak rumah petak di bawah tol ini.

“Kita tidak tahu mandinya dimana, masaknya dimana, wes pokoknya tidak memenuhi syarat. Makanya kita kesini supaya teman-teman biar tahu langsung banyak warga yang masih menderita di Surabaya. Kalau kita bilang ini tidak layak dipakai sebagai tempat tinggal bersama keluarga,” katanya, Rabu (20/5/2020).

Sebanyak 300 paket sembako diberikan kepada warga yang tinggal di kolong Jalan Tol Dupak ini. “Di dalam suasana wabah Covid-19 ini, kami berusaha meringankan sesama,” jelas Priyo.

Tidak hanya warga Kampung 1001 Malam, ALAS juga memberikan paket sembako kepada seniman, pekerja bangunan, pemulung dan disabilitas di Sekretariat Hipakad Jatim. “Terimakasih ALAS, karena Covid-19 saya nganggur dua bulan. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” tutur salah seorang seniman setelah menerima paket sembako. [tok/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar