Peristiwa

Ara Gadis Kecil Berkostum Persebaya Belum Ditemukan

Nessa Alana Carera (7) yang tinggal di Karanggayam Surabaya

Surabaya (beritajatim.com) – Keberadaan Ara bocah tujuh tahun yang hilang sampai kini belum ditemukan. Bahkan hampir semua warga Surabaya bersatu membantu dengan memposting foto cewek kecil yang suka memakai kaos tim Persebaya Surabaya ini. Bantuan berupa postingan di lini masa Facebook, Status Facebook, grup Facebook dan bahkan hampir semua fasilitas di WhatApp juga dipakai warga.

Rasa solidaritas tinggi ini juga menjadi tanggungjawab Kepolisian yakni Polrestabes Surabaya pemilik wilayah hukum penjaga keamanan di Kota Surabaya. Wakapolrestabes Surabaya  AKBP Hartoyo menjelaskan, pihaknya terus melakukan oencarian. Bahkan Semua Babinkamtibmas di Kota Surabaya sudah diberi foto bocah bernama lengkap Nessa Alana Carera (7) yang tinggal di Karanggayam, Surabaya.

“Kita sudah kerahkan Babinkamtibmas di Surabaya. Tim koordinator menyebar foto adik Ara ini untuk turut serta mencari sembari melakukan sosialisasi ke warga,” jelasnya kepada beritajatim.com, Jumat (26/3/2021).

Lebih lanjut AKBP Hartoyo menjelaskan, kondisi ini kepolisian tempuh guna mempercepat pencarian. Sehingga, tak hanya pencarian di lokasi kejadian dan meminta keterangan keluarga saja. Dengan begitu, kepolisian berharap warga yang mengetahui keberadaan Ara ini bisa melaporkan RT atau RW setemoat. Sehingga bisa dilanjutkan ke call centre 112 atau ke Babinkamtibmas setempat.

“Jika melihat dan pernah melihat langsung laporkan ke petugas kita. Suoaya bisa ditindaklanjuto dan harapan kami sang anak segera ketemu,” lanjutnya

Perlu diketahui, Ara menghilang usai bermain bersama kakanya, Selasa (23/3/2021) pagi. Nessa Alan Carera (7) bocah asal Karanggayam I Surabaya dikabarkan tak pulang ke rumah seusai pamit bermain bersama kakaknya di sekitar rumahnya.

Bahkan hingga sekarang, bocah yang akrab dipanggil Ara ini juga tak kunjung pulang. Kegelisahan kedua orang tua yakni Budi dan Safrina Anindia pun membawanya untuk mencari sang buah hati. Namun sayang, buah hati hingga saat ini belum ditemukan meski ortu korban memosting di sosial media hingga keliling mencari korban.

“Kami sudah cari keliling kampung, memposting di sosial media dan melaporkan kejadian ini ke polisi. Semoga lekas ditemukan,” harapnya saat dihubungi.

Dijelaskan oratuanya, saat itu Ara sedang bermain bersama kakaknya yang usianya terpaut satu tahun. Setelah bermain sejak pukul 10.00 WIB, siang harinya, sang kakak mengajak Ara untuk pulang.
Namun Ara menolak dan masih ingin bermain di sekitar rumahnya dan ternyata tak pulang hingga hari ini.

Safrina, ibu Ara mengatakan jika sudah berupaya mencari buah hatinya ke sekitar tempatnya tinggal, namun upaya itu tak membuahkan hasil. Bahkan ada positingan bahwa Ara sudah ditemukan ternyata kabar hoax. Malahan pihak keluarga memperoleh kabar bahwa Ara di culik dan minta tebusa. Namun tak digubrisnya karena takut penipuan yang memanfaatkan kondisi ortu yang kebingungan ini.

“Suami saya akhirnya posting di facebook. Laporan ke polisi Rabunya. Ada komentar bahwa sudah ditemukan, tapi juga kabar boong,” lanjutnya.

Hingga kini pihak keluarga dan kepolisian masih mencari keberadaan Ara ini. Menurut data yang disampaikan pihak keluarga, Ara saat hilang mengenakan kaos dan celana Persebaya. Rambut pendek se leher dan poni pendek. (man/ted)



Apa Reaksi Anda?

Komentar