Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Kobarkan Semangat Pahlawan

Aplikasi Super Bagikan Donasi Senilai Rp 500 Juta pada Veteran Perang

Surabaya (beritajatim.com) – Tanggal 10 November selalu kita ingat sebagai Hari Pahlawan. Hari untuk mengenang jasa-jasa para pejuang yang telah rela berperang melawan penjajahan. Para pahlawan yang mewujudkan kemerdekaan hingga akhirnya kita semua bisa menikmatinya sampai saat ini.

Bertepatan dengan momen spesial di Hari Pahlawan ini, Aplikasi Super bekerja sama dengan WeCare.id memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas jasa-jasa para pahlawan dengan mendistribusikan donasi senilai Rp 500 juta berupa 1000 paket sembako dan prokes untuk para veteran yang tergabung dalam Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) di 24 kecamatan dan puskesmas-puskesmas di kota Surabaya.

Acara penyerahan donasi kali ini juga dihadiri Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi sebagai tokoh kebanggaan Arek Suroboyo yang telah menjadi figur pahlawan kekinian karena kepedulian beliau terhadap pemulihan ekonomi di Surabaya khususnya bagi rakyat kecil dan UMKM.

CEO Aplikasi Super, Steven Wongsoredjo, mengatakan Hari Pahlawan yang jatuh setiap tanggal 10 November adalah sebuah momentum pengingat bagi generasi muda, dimana anak muda Indonesia harus mencontoh para pendahulunya dan memiliki semangat #BeraniJadiPahlawan.

“Merayakan Hari Pahlawan membuat kita ingat lagi. Sebagai anak muda kita harus mencontoh pendahulu kita. Kalau dulu harus maju ke medan perang melawan penjajah, sekarang anak muda harus berani jadi pahlawan, setidaknya untuk keluarga atau lingkungan sekitarnya,” kata Steven di Kantor Aplikasi Super, Jumat (5/11/2021).

Steven menambahkan keyakinannya tentang anak muda bisa jadi pahlawan benar-benar ia wujudkan melalui Aplikasi Super. Aplikasi Super yang merupakan jaringan agen reseller membuka kesempatan bagi putra putri Indonesia di kota-kota kecil dan daerah untuk menjadi wirausaha mandiri dengan menjadi Super Agen. Mereka inilah yang akan membantu mengumpulkan pesanan barang-barang kebutuhan pokok dari komunitas atau masyarakat sekitarnya, misalnya kelompok RT hingga desa, lalu melakukan pemesanan melalui aplikasi. Dengan bergabung menjadi Super Agen, anak-anak muda di daerah akan semakin berdaya sehingga bisa meningkatkan perekonomian keluarga dan memberikan dampak besar bagi sekitarnya.

“Kami ingin memberikan kesempatan bagi anak-anak muda di daerah untuk bergabung bersama kami. Bergabung menjadi Super Agen dan bersama-sama membangun rantai pasokan lokal sehingga setiap keluarga di kota kecil dan daerah pelosok pun bisa mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga yang murah. Kami bergerak dari sini, dari kota-kota di Jawa Timur, menuju Indonesia Timur. Bersama para Super Agen, kami #BeraniJadiPahlwan untuk pemerataan kebutuhan sembako dan harga yang lebih murah,” ujar Steven.

Dalam pidatonya, Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, menyampaikan bahwa apa yang dilakukan oleh Aplikasi Super dapat menjadi contoh sekaligus pengingat bagi kita semua agar tidak melupakan sejarah dan perjuangan para pahlawan.

Selain itu, Aplikasi Super juga diharapkan bisa bekerja sama dengan banyak pihak, khususnya pemerintah Kota Surabaya, untuk mewujudkan pemerataan sembako dengan memberikan harga yang murah.

“Semangat Aplikasi Super dalam memperingati Hari Pahlawan adalah tentang bagaimana kita bisa berbagi. Bagaimana ada pemerataan sembako dengan harga yang murah. Semoga kita semua bisa sama-sama menggerakkan ekonomi di kota Surabaya dan untuk kesejahteraan semuanya,” kata Eri Cahyadi.

Lebih lanjut, Giselle Tjoanda, Head of Business Development Aplikasi Super mengatakan pandemi Covid-19 membuat kehidupan terasa lebih berat bagi banyak pihak. Tak sedikit orang kehilangan pekerjaan, atau terpaksa mengalami pengurangan penghasilan karena ekonomi yang terhambat.

“Kita semua merasakan, dalam kadar yang berbeda-beda, bagaimana pandemi ini mempengaruhi kehidupan. Berangkat dari situasi ini, Super bersama WeCare.id berupaya membantu masyarakat, khususnya para veteran Indonesia, dengan menyalurkan donasi paket sembako dan prokes yang akan didistribusikan melalui komunitas Legiun Veteran Republik Indonesia,” kata Giselle.

Paket sembako dan prokes yang dibagikan ini diharapkan bisa memberikan manfaat khususnya kepada para veteran untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Begitu pula, paket prokes yang dirasa sangat penting dan dibutuhkan semua orang di masa pandemi ini.

LVRI sendiri adalah organisasi yang menghimpun para veteran Republik Indonesia dan memiliki ribuan veteran yang tergabung di dalamnya. LVRI dibentuk pada tanggal 1 Januari 1957, namun kemudian diubah menjadi tanggal 2 Januari 1957, bertepatan dengan hari pelantikan Badan Pimpinan Pusat LVRI yang pertama oleh Presiden Soekarno. Hingga saat ini, LVRI merupakan satu-satunya organisasi massa dan wadah perjuangan bagi Veteran RI.

Lewat acara donasi ini, Aplikasi Super berharap para generasi muda semakin menghargai dan tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan. Kita bisa hidup nyaman hingga saat ini tentu tak lepas dari perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. [asg/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar