Peristiwa

Api Merembet ke Mobil Usai Sampah Terbakar di jalan Kalianak Surabaya

Petugas pemadam kebakaran saat melakukan pemadaman api di Jalan Kalianak No.66, Kecamatan Asemrowo, Selasa (24/9/2019).(istimewa)

Surabaya (beritajatim.com) – Niat hati bakar-bakar sampah di lahan terbuka, tiga kontainer tanpa kepala dan monil pikup terbakar habis di Jalan Kalianak No.66, Kecamatan Asemrowo.

Ada tiga kendaraan trailer, tanpa box dan bagian kepala, satu mobil pick up dan sejumlah ban bekas ludes terbakar.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, api muncul dari aktivitas bakar-bakar sampah di tempat parkir trailer milik PT Delta Mitra Semesta.

Api yang berkobar dan diterjang angin itu tampak menjilat ban bekas terlebih dahulu. Angin yang berhembus kencang itu membuat api susah dipadamkan menggunakan caravmanual oleh para pekerja. Akhirnya api menyambar kendaraan yang terparkir.

Kabag Operasional PMK Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Penyebabnya bakar-bakar sampah,” ujarnya, Selasa (24/9/2019).

Api berhasil dipadamkan pukul 12.00 wib. Sepuluh menit kemudian, petugas juga sudah selesai melakukan pembasahan. Guna memastikan tidak ada titik api yang masih tersisa.

“Total ada sembilan unit PMK dikerahkan,” tutupnya.

Seluruh petugas dan mobil pun melakukan pemadaman menggunatan stratgi pengepungan api. Selian bertujuan untuk memadamkan api dengan cepat. Strategi pengepungan dirasa efektif karena bisa membuat pencegahan api merambat dan melebar.

“Kita padamkan dengan cepat karena memang lokasinya memungkinkan petugas untuk mengepung lokasi,” tandasnya.(man/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar