Peristiwa

Api Membakar Gudang Kayu di Mojokerto

Petugas PMK memadamkan api yang menbakar gudang kayu dan kandang ternak. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Kebakaran terjadi di gudang kayu di Dusun Mojojejer, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto, Senin (4/5/2020). Diduga api berasal dari pembakaran sampah yang ada di belakang gudang, namun pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan penyebab pastinya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, kebakaran diketahui sekira pukul 13.35 WIB. “Ada warga di lokasi kejadian yang melihat kepulan asap dari gudang kayu,” ungkapnya.

Masih kata Zaini, karena isi gudang merupakan kayu untuk kerajinan piguro yang mudah terbakar. Sehingga api dengan cepat membesar dan membakar bagunan gudang yang terbuat dari kayu tersebut. Empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi.

“Pasca kita menerima laporan, petugas langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman di gudang kayu milik Bapak Akhmad Yusuf. Akibat kejadian ini, pemilik gudang mengalami kerugian sekitar Rp25 juta,” katanya.

Sementara itu, Kapolsek Kutorejo, AKP Heri Susanto membenarkan, kebakaran terjadi sekira pukul 13.30 WIB. “Ada yang melihat kepulan asap di gudang pigoro. Karena kebetulan libur sehingga tidak ada pegawai. Bangunan terbuat dari kayu dan isi gudang merupakan bahan piguro,” jelasnya.

Sehingga api dengan cepat membakar gudang dengan ukuran 10 meter x 20 meter tersebut. Dugaan sementara, api berasal dari belakang gudang. Ada yang membakar sampah di belakang gudang sehingga api merembet ke gudang. Namun untuk memastikan penyebab, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Dugaan sementata dari sampah tapi itu masih dugaan awal. Kita masih melakukan penyelidikan untuk penyebab pastinya. Gudang itu berada di belakang rumah pemilik, untuk kerugian yang dialami pemilik gudang sekitar Rp25 juta,” tegasnya.[tin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar