Peristiwa

Apel Akbar, Peringatan HSN 2020 di Pamekasan

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memperingati Hari Santri Nasional (HSN) 2020 melalui kegiatan Apel Akbar memperingati HSN 2020 di Lapangan Nagara Bhakti Pamekasan, Kamis (22/10/2020).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan di Kompleks Mandhepa Agung Ronggosukowati, Jl Pamong Praja Nomor 1 Pamekasan. Bupati Pamekasan, Badrut Tamam diwakili Asisten Ahli Mohammad Tarsun, bersama sejumlah jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Pamekasan.

Selain itu juga tampak hadir sejumlah perwakilan Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), pimpinan pesantren, perwakilan organisasi kemasyarakatan, serta sejumlah siswa-siswa hingga santri dari berbagai pesantren di Pamekasan.

Bahkan dalam kegiatan tersebut juga menerapkan protokol kesehatan (prokes) guna mengantisipasi sekaligus mencegah penyebaran wabah virus corona alias Covid-19. Semisal mengenakan masker hingga penerapan jaga jarak alias physical distancing.

“Apel akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2020 ini, merupakan momentum refleksi untuk mengenang seruan resolusi jihad saat perang kemerdekaan. Khususnya saat terjadi perang kemerdekaan di Surabaya,” kata Mohammad Tarsun.

Selain itu, peringatan HSN 2020 merupakan salah satu bukti nyata dari peran para santri dalam memperjuangkan kemerdekaan demi kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). “Peringatan ini merupakan bukti nyata jika para santri merupakan bagian dari proses kemerdekaan Indonesia,” ungkapnya.

“Dari itu kami berharap peringatan ini menjadi refleksi sekaligus motivasi, khususnya bagi para santri untuk selalu memiliki komitmen untuk menjaga persatuan yang bertunuan demi kedaulatan NKRI,” pungkasnya. [pin/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar