Peristiwa

Aparat Gabungan di Ngawi Operasi Yustisi Pelanggar Prokes

Ngawi (Beritajatim.com) – Aparat gabungan di Kabupaten Ngawi menggelar operasi yustisi di Jalan Agung Suprapto (Depan Kantor PLN) untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Kegiatan ini merupakan langkah kami meningkatkan disiplin aturan kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19,” ujar Kasat Sabhara Polres Ngawi AKP Didik Supriyanto, Kamis (7/1/2020).

Ia menambahkan, giat ini sebagai tindak lanjut atau  implementasi kebijakan intruksi Presiden (INPRES) no.6 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian corona virus disease.

Masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan dilaksanakan sidang di tempat secara virtual guna memberi efek jera kepada masyarakat yang tidak patuh pada protokol kesehatan.

“Masyarakat yang disidang karena tidak menerapkan prokes sebanyak 32 orang dan denda sebesar 40 ribu rupiah,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tetap patuhi aturan yang berlaku untuk mewujudkan upaya bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Kiat Menulis Artikel Kesehatan Populer

Resep Nasi Aladin Khas Timur Tengah

Resep Sup Kikil, Gurih dan Empuk