Peristiwa

Aparat Gabungan Bubarkan Kerumunan di Kota Pasuruan

Pasuruan (beritajatim.com) –  Penegakan disiplin protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran covid-19, prajurit Yonif 1 Marinir bersama aparat gabungan melaksanakan patroli serta membubarkan kerumunan warga di Kota Pasuruan, Jawa Timur.

Kegiatan yang dipimpin langsung Wakapolres Pasuruan Kompol Muhammad Harris, S.H., S.I.K., S.H., M.I.K., tersebut melibatkan personel dari TNI AD (Koramil), TNI AL (Marinir) dan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sasaran dari operasi tersebut yaitu membubarkan kerumunan warga yang telah melebihi batas waktu jam malam yang telah diterapkan di kota Pasuruan, selain itu warga yang kedapatan tidak memakai masker diberikan sanksi berupa tindakan mengucapkan Pancasila dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Komandan Batlyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan kepada prajuritnya agar melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

“Kami minta prajurit memberikan contoh kepada warga dampak yang akan terjadi bila tidak memakai masker, dan memberikan yang pengertian, sosialisasi yang membuat  warga sadar untuk mematuhi protokol kesehatan,”terang Letkol Aang Andy  Warta, Minggu (27/9/2020).

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla juga selalu mengingatkan prajuritnya untuk tetap melaksanakan prosedur pencegahan penanganan Covid-19 dengan selalu memakai masker, menjaga physical distancing, dan selalu melaksanakan cuci tangan dengan menggunakan sabun setiap selesai melaksanakan kegiatan. (ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar