Peristiwa

Antrean Ojol Beli BTS Meal di Mcd Sarinah Malang Berkerumun, Polisi Minta Aplikasi Ditutup

Ratusan driver ojek online antre membeli paket makanan BTS Meal hingga menyebabkan kerumunan di Mcd Sarinah, Klojen, Kota Malang.

Malang(beritajatim.com) – Ratusan driver ojek online antre membeli paket makanan BTS Meal hingga menyebabkan kerumunan di Mcd Sarinah, Klojen, Kota Malang, Rabu, (9/6/2021). Polsek Klojen yang mendapat laporan langsung meninjau lokasi dan membubarkan kerumunan driver ojek online.

“Tidak taat prokes, justru itu kita bubarkan. Tadi ada solusi, karena sudah terkait aplikasi dan sebagainya, kesulitan akhirnya kita habiskan dan layani yang di sini bagi yang sudah terlanjur pesan. Sedangkan untuk yang pesan lewat aplikasi tidak boleh lagi dan dipending,” kata Kapolsek Klojen, Kompol Nadzir Syah Basri.

Nadzir mengungkapkan, informasi dari manajemen Mcd Sarinah. Promosi paket makanan BTS Meal dibuka sejak pukul 11.00 WIB. Sedangkan polisi mendapat laporan sekira pukul 11.30 WIB. Saat tiba di lokasi polisi sudah melihat antrean driver ojek online mengular di lokasi.

“Sedangkan yang sudah terlanjur di sini tetap dilayani sampai habis. Kerumunan ini cepat diatasi dan tidak terjadi kerumunan. Menurut keterangan manajer mencapai 200 paket yang dibatasi. Tapi faktanya lebih dari itu. Makanya kita stop kerja sama dengan grab dan gojek agar aplikasi ditutup sementara, supaya tidak bertambah terus,” papar Nadzir.

Nadzir mengatakan, penerapan jaga jarak sempat tidak terkontrol karena manajemen Mcd Sarinah sebelumnya tidak memperkirakan akan membludak. Polisi yang datang pun langsung mengatur antrean agar tidak berkerumun.

“Yang jelas ini tadi sifatnya mendadak. Sehingga tidak ada perkiraan dari pihak Mcd, orang datang membuat kerumunan. Kita mengatur antrean. Kita tadi meyuruh bubar, akan tetapi ada kesulitannya karena sudah ada pembayaran dan transaksi kita namanya hubungannya dengan perut kita kasih kebijaksanaan, yang sudah ada di sini, agar tidak terjadi permasalahan,” tandasnya. (luc/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar