Peristiwa

Antre Isi BBM, Mobil Terbakar di SPBU Kacangan Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Mobil Avanza warna metalik nopol S 1566 ZA terbakar saat menunggu giliran mengisi BBM di SPBU Kacangan, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Kamis (1/10/2020). Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun mengakibatkan kerusakan parah pada kendaraan.

Mobil Avanza yang terbakar ini dikemudikan oleh Ali Muchson (31). Kepada petugas kepolisian, dia mengaku tengah mengantre BBM. Dia hendak mengisi 2 jeriken jenis pertalite.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Iwan Setyo Budi mengatakan, saat mobil berada di antrean tiba-tiba mengalami kebakaran. Api diawali dari bagian belakang mobil. “Kemungkinkan korsleting,” kata Iwan.

Ali Muchon membawa dua jeriken. Masing-masing berisi 20 liter. Setelah kedua jeriken yang tersimpan di dalam mobil itu terisi, Ali lantas berniat membeli lagi bahan bakar. Kali ini jenis premium untuk mengisi tangki mobilnya. Ali lalu memundurkan mobilnya menuju ke pompa untuk bahan bakar premium, lalu mengantre. Sejurus kemudian muncul kobaran api.

Upaya pemadaman awal dilakukan oleh para karyawan SPBU lalu dibantu oleh unit petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi. Akibat peristiwa itu, kerugian ditaksir mencapai Rp 80 juta. “Tidak ada korban jiwa,” pungkas AKP Iwan Setyo Budi. Arus lalu lintas bahkan sempat dialihkan selama pemadaman berlangsung. [nm/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar