Peristiwa

Antisipasi Teroris, Polres Gresik Siagakan Anggota Bersenjata Lengkap

Sejumlah petugas Polres Gresik berjaga di pintu masuk sambil membawa senjata laras panjang

Gresik (beritajatim.com)- Imbas serangan terduga teroris di Mabes Polri, seluruh jajaran Polres diperintahkan siaga penuh termasuk Polres Gresik. Hal itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seluruh anggota yang bertugas jaga di Polres Gresik, bersenjata lengkap.

Peningkatan pengamanan dilakukan mulai dari pintu masuk kantor polisi dengan melakukan penggeledehan badan dan barang. Khususnya barang bawaan yang akan masuk Mapolres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menuturkan, semua mako di jajaran Polres Gresik diperketat pasca serangan tembakan di Mabes Polri. “Kami perketat pengamanan Mako Polres Gresik dan seluruh jajaran sebagai mengantisipasi segala hal yang tidak diinginkan,” tuturnya, Rabu (31/3/2021).

Perwira menengah itu juga mengimbau masyarakat tidak panik atas kejadian tersebut. Dirinya memastikan situasi di Kota Gresik tetap kondusif. Seperti diberitakan, telah terjadi aksi penembakan yang diduga dilakukan teroris di Mabes Polri.

Video penembakan itu viral di berbagai media karena terjadi 6 hingga 7 kali tembakan. Pelaku yang melakukan penembakan di Mabes Polri, berhasil dilumpuhkan. Seorang terduga teroris yang mengenakan pakaian wanita juga tersungkur. [dny/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar