Peristiwa

Antisipasi Teror, Polres Kediri Kota Sterilisasi Gereja

Kediri (beritajatim.com) – Untuk menjamin keamanan umat Kristen yang sedang melakukan perayaan Paskah, Polres Kediri Kota melakukan sterilisasi di beberapa gereja, Kamis (1/4/2021). Kepolisian juga menerjunkan ratusan anggotanya untuk melakukan pengamanan.

Kapolres Kediri Kota AKBP Eko Prasetio mengungkapkan, pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi tindak kriminal. Khususnya menjelang perayaan Paskah yang akan berlangsung hari ini, hingga Minggu (4/4/2021).

“Sterilisasi ini kita lakukan untuk mengantisipasi tindak kriminalistas. Kita memastikan warga yang menjalankan ibadah berjalan aman,” tegas Eko.

Beberapa gereja yang didatangi adalah, Gereja Vincensius, Gereja Getsmani, Gereja Setia Bakti Burengan, Gereja Santo yosef, Gereja Merah, GKI Yosudarso dan Wisma Betelhem Puhsarang. Tim penjinak bom dari Brimob melakukan pengecekan di setiap sudut gereja. Dengan menggunakan alat pendeteksi bom, petugas memastikan tidak ada benda berbahaya.

Untuk menjaga keamanan gereja, Polres Kediri Kota akan menyiagakan minimal dua personil di setiap gereja. Hal itu tergantung dengan titik kerawanan dan banyaknya jumlah pengunjung di gereja tersebut. Petugas akan terus disiagakan hingga pelaksanaan ibadah selesai dilaksanakan.

Selain menyeterilisasi gereja petugas juga akan melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di tengah perayaan Paskah. “Kita juga menghimbau agar jamaah mematuhi protokol kesehatan dalam menjalankan ibadah di gereja,” tutupnya. [nm/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim Foto

Air Terjun Telunjuk Raung

Foto-foto Longsor di Ngetos Nganjuk