Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Antisipasi PMK, Gus Irsyad Semprot Disinfektan

Pasuruan (beritajatim.com) – Adanya wabah Penyakit Kulit dan Kuku (PMK) di Jawa Timur, Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf lakukan sosialisasi pada peternak sapi. Irsyad mengatakan dirinya akan melakukan pencegahan sehingga tidak ada hewan ternak yang terkena wabah PMK.

Gus Irsyad sapaan akrabnya melakukan penyemprotan disinfektan di kandang sapi di Desa Pandaean, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Penyemprotan ini guna mengantisipasi adanya wabah pada ternak warga.

“Tadi sudah menerbitkan surat terkait wabah PMK dengan para jajaran dan perangkap OPD di Kabupaten Pasuruan. Diharap dengan adanya surat tersebut bisa mengantisipasi adanya wabah PMK,” kata Gus Irsyad, Rabu (11/05/2022).

Gus Irsyad juga mengecek kesiapan para peternak sapi dalam mengantisipasi wabah PMK. Para peternak sudah menyiapkan OPD guna adanya hewan ternak yang tertular.

Hal ini dilakukan Gus Irsyad, dikarenakan Kabupaten Pasuruan merupakan banyak hewan ternak sapi. Persiapan ini juga dilakukan untuk mempersiapkan hari raya Idul Adha. “Peternak sudah menyiapkan OPD untuk mengantisipasi adanya hewan yang terkena wabah. Hal ini guna persiapan hari raya Idul Adha tahun 2022,” tutupnya. (ada/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar