Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Antisipasi Penyebaran PMK, Kapolres Malang Cek Pos Penyekatan Hewan Ternak

Malang (beritajatim.com) – Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat memantau langsung keberadaan Pos Penyekatan Hewan Ternak di Kabupaten Malang, Selasa (7/6/2022). Pemantauan guna mengantisipasi penyebaran wabah PMK.

Hal itu sesuai Surat Edaran Bupati Malang Nomor 800/3699/35.07.201/2022 tanggal 12 Mei 2022 tentang Kewaspadaan Dini Penyakit Mulut dan Kuku. Dalam surat tersebut bahwa salah satunya yaitu melakukan penyekatan hewan ternak yang masuk maupun keluar Kabupaten Malang.

Beberapa upaya telah dilakukan Kepolisian bersama stakeholder terkait untuk bersama-sama mempercepat penanggulangan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di wilayah Kabupaten Malang.

Didampingi Kasat Reskrim Polres Malang AKP Donny Kristian Bara’langi, Kapolres Malang kali ini mengecek kesiapsiagaan Anggota yang bertugas di Pos PMK Kebonagung, Kecamatan Pakisaji dan Pos PMK di Kecamatan Bululawang.

“Kita pantau langsung disejumlah pos penyekatan, kita pastikan pengaturan lalu lintasnya agar kelancaran arus kendaraan tetap berjalan lancar. Serta melakukan penyekatan terhadap mobilitas hewan ternak yang akan keluar maupun masuk wilayah Kabupaten Malang,” ungkap Ferli.

Ferli melanjutkan, upaya lain seperti penyemprotan disinfektan pada hewan dan kandang, terus di gencarkan. “Pemberian vitamin pada hewan dan penutupan pasar hewan sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan, ini langkah kita untuk mengantisipasi wabah PMK ini,” pungkas Ferli. [yog/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar