Peristiwa

Antisipasi Pemudik, Bupati Cek Exit Tol Ngawi

Ngawi (beritajatim.com) – Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono bersama Forkopimda melakukan pengecekan di pos penyekatan exit tol Ngawi untuk melihat kesiapan pengamanan larangan mudik.

“Kami terus mengecek kesiapan pengamanan larangan mudik,” kata Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono di lokasi, Senin (26/4/2021).

Ia menyampaikan, pihaknya akan memperketat penjagaan dan pemeriksaan di seluruh cek poin selama musim mudik Lebaran.”Ini sebagai bentuk antisipasi untuk memutus mata rantai Covid-19 di Kabupaten Ngawi,” tegasnya.

Menurutnya, mobilitas masyarakat akan meningkat menjelang lebaran tahun 2021, karena itu ia meminta untuk semua masyarakat di manapun berada untuk tidak mudik mengingat lonjakan kasus di luar negeri terutama sangat tinggi.

“Ini upaya untuk melindungi masyarakat Ngawi, berkaca kasus lonjakan Covid-19 di India dan adanya mutasi virus baru yang lebih berbahaya,” jelas Bupati Ngawi.

Selain itu Ony Anwar Harsono juga berpesan pada seluruh personil yang terlibat agar bertugas secara optimal dengan tetap memperhatikan kesehatan masing-masing personil sesuai dengan protokol kesehatan yang ada.

“Laksanakan tugas secara humanis dan profesional serta hindari tindakan arogan guna meminimalisir kesalahan yang dapat dipolitisir oleh pihak yang tidak bertanggung jawab,” tutupnya.(asg/ted)


Apa Reaksi Anda?

Komentar