Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Antisipasi Omicron, Petugas Patroli ke Pasar hingga RM Bebek Sinjay

Patroli petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Bangkalan antisipasi penyebaran varian Omicron

Bangkalan (beritajatim.com) – Tim gabungan TNI- Polri dan Satpol-PP melakukan razia penertiban protokol kesehatan di beberapa titik di wilayah hukum Kabupaten Bangkalan, Minggu (13/2/2022).

Kapolres Bangkalan AKBP Alith Alarino menjelaskan, varian baru Omicron memiliki penyebaran yang lebih mudah. Sehingga, penerapan protokol kesehatan perlu diperketat. “Jangan lengah terhadap penerapan Prokes. Sebab, varian baru terus bermunculan dan penularannya lebih cepat dibandingkan varian sebelumnya,” terangnya.

Ia juga mengatakan, patroli dilakukan di berbagai titik yang memicu keramaian dan kerumunan masyarakat. Adapun lokasi patroli di antaranya, rumah makan bebek Sinjay, pusat perbelanjaan modern hingga tradisional serta pasar Bancaran. “Jadi semua tempat yang berpotensi terjadi kerumunan kita datangi dan kita imbau agar prokes diperketat,” tambahnya.


Tak hanya memberikan imbauan, tim gabungan juga melakukan penertiban dengan memberikan sanksi bagi pelanggar prokes. Hal ini dilakukan agat memberikan efek jera pada masyarakat. “Kami juga bagi-bagi masker agar prokes terus diterapkan, bahkan diperketat. Jangan sampai lengah karena potensi gelombang ketiga sudah di depan mata dan bisa terjadi kapan pun,” tandasnya. [sar/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Shin Tae Yong Puji Rumput Lapangan Thor Surabaya

Menjajal Mobil Listrik Wuling Air ev