Peristiwa

Antisipasi Kerumunan Massa Saat Libur Tahun Baru, Petugas Lakukan Penyekatan di Kawasan Wisata Mojokerto

Petugas melakukan penyekatan di jalur wisata Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Mojokerto (beritajatim.com) – Untuk mengantisipasi kerumunan massa penyekatan libur tahun baru di kawasan wisata di Kabupaten Mojokerto, petugas gabungan melakukan penyekatan. Penyekatan jalan menuju wisata di Kabupaten Mojokerto dilakukan di beberapa titik.

Diantaranya di perbatasan Kecamatan Gondang dan Kecamatan Mojosari, Kabupaten yang merupakan akses masuk wisata di Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto. Di simpan tiga Bunderan Pacet juga tampak petugas gabungan melakukan penyekatan kendaraan yang lewat.

Selain itu, petugas gabungan juga melakukan penyekatan di jalur Trawas. Petugas gabungan tampak di simpang tiga Daplang jalur Trawas-Pacet. Alhasil, jalur menuju Wana Wisata Air Panas Padusan hingga jalur Cangar menuju Batu Malang, Jumat (1/1/2021) tampak lenggang.

Kapolres Mojokerto, AKBP Dony Alexander mengatakan, penyekatan dilakukan secara kondisional hingga masa Operasi Lilin Semeru selesai tanggal 8 Januari 2021 mendatang. “Penyematan dilakukan untuk mengantisipasi adanya kerumunan maupun kepadatan kendaraan di jalur wisata khususnya Pacet dan Trawas,” ungkapnya.

Penyekatan jalur tak hanya dilakukan di jalur wisata Pacet dan Trawas, namun juga akan dilakukan di beberapa jalur akses menuju wisata lain seperti di Trowulan dan Mojosari. Mengingat, saat ini Kabupaten Mojokerto kembali menjadi zona merah Covid-19 sehingga penyekatan maupun jam malam akan tetap dilakukan.

Salah seorang pengunjung wisata, Ahmad Gunawan mengaku, sempat kebingungan disaat dirinya akan menuju salah satu wisata di Pacet. “Muter-muter terus ini, jalannya ditutup semua mulai dari bundaran pacet dan jalan menuju Cangar, terpaksa ini kembali turun lagi,” tegasnya. [tin]



Apa Reaksi Anda?

Komentar