Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Ponorogo Gelar Pengecekan Bus dan Pengemudi

Pengecekan bus oleh petugas Satlantas Polres Ponorogo (Foto: Endra Dwiono/beritajatim.com)

Ponorogo (beritajatim.com) – Kecelakaan bus pariwisata PO Ardiansyah di Jalan Tol Surabaya-Mojokerto menyedot perhatian publik. 15 nyawa melayang dalam kecelakaan maut tersebut dan menjadi keprihatinan semua pihak.

Untuk mengantisipasi agar kejadian serupa tidak terulang, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Ponorogo, menggelar pengecekan bus dan pengemudi di Terminal Tipe A Seloaji. Juga memberikan imbauan agar awak bus selalu menjaga kondisi dalam keadaan prima.

Kasat Lantas Polres Ponorogo, AKP Ayip Rizal, menjelaskan pengecekan bus dilakukan untuk mengantisipasi kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) yang melibatkan angkutan umum. Terutama untuk kendaraan besar seperti bus yang kerap beroperasi menempuh rute jarak jauh.

Tidak hanya bus di Terminal Tipe A Seloaji, pengecekan juga dilakukan di PO Bus Pariwisata di Bumi Reog.

“Petugas Satlantas Polres Ponorogo melaksanakan patroli sekaligus melakukan pengecekan kepada Po bus di Ponorogo. Itu dilakukan guna menimalisir dan mengantisipasi laka lantas yang melibatkan armada bus,”kata AKP Ayip Rizal, Jumat (27/5/2022).

Ayip berharap dengan adanya pengecekan dan imbauan kepada kru bus, armada bus yang akan beroperasi selalu dalam keadaan laik jalan. Begitupun dengan awak pengemudi agar lebih berhati-hati saat berkendara di jalan.

Selain itu, juga menasehati para sopir, jika merasa kantuk di jalan untuk istirahat dulu.

“Kita berharap kepada angkutan umum PO bus dan sopir lebih berhati hati dan tertib berlalu lintas saat mengemudi. Sehingga meminimalisir kejadian laka lantas. Dengan begitu, para penumpang bisa merasa lebih nyaman dan aman saat perjalanan sampai dengan tujuan, “pungkasnya. (end/beq)


Apa Reaksi Anda?

Komentar