Peristiwa

Antisipasi Covid-19, Warga di Kota Mojokerto Tutup Pintu Masuk Gang

Jalan masuk gang di Lingkungan Jagalan, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto ditutup. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Warga di Lingkungan Jagalan, Kelurahan Jagalan, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto menutup dua gang masuk wilayahnya. Hal itu dilakukan untuk melakukan pembatasan orang luar masuk ke lingkungan mereka, yakni dalam rangka menekan penyebaran virus corona (Covid-19).

Ketua RT 02, Suprianto (50) mengatakan, penutupan dua gang di Lingkungan Jagalan tersebut merupakan inisiatif masyarakat sendiri dalam upaya pencegahan Covid-19. “Ada 2 Gang Kalimati di Lingkungan Jagalan yang di tutup, akses masuk hanya kita jadikan satu pintu,” ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Masih kata Suprianto, penutupan dua gang tersebut dilakukan warga sejak, Minggu (29/3/2020), setelah ada kesepakatan antar warga. Sebelum dua gang tersebut ditutup, warga terlebih dulu melakukan penyemprotan disinfektan di setiap gang. Rumah milik warga juga tak luput dari penyemprotan itu. Tak ketinggalan pula, mereka menyediakan tempat cuci tangan di tiap gang.

“Jika ada masyarakat luar yang masuk akan disemprot menggunakan disinfektan terlebih dulu dan mempersilakan cuci tangan di tempat yang disediakan. Untuk aktifitas warga, tetap kita perbolehkan seperti biasa. Ini hanya bentuk antisipasi kita dalam upaya pencegahan Covid-19, kita lindungi masyarakat dulu,” tegasnya.

Sementara itu, persebaran wabah virus corona (Covid-19) di Kota Mojokerto per tanggal 29 Maret 2020 terdapat 126 Orang Dalam Pantauan (ODP) dan lima orang berstatus Pasien dalam Pantauan (PDP). [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar