Peristiwa

Antisipasi Corona, Wisata Religi Makam Gus Dur Ditutup

Makam Gus Dur, Foto: Yusuf Wibisono

Jombang (beritajatim.com) – Wisata religi makam Gus Dur yang ada di pesantren Tebuireng Jombang ditutup untuk sementara. Hal itu sebagai langkah antisipasi penyebaran virus corona, mengingat setiap hari sebanyak dua ribu peziarah mendatangu makam tersebut.

Kepastian penutupam makam mantan presiden tersebut menyusul adanya edaran resmi yang pengurus pondok Tebuireng. Surat tersebut ditanda tangani pengasuh pondok Tebuireng KH Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin). Penutupan dilakukan mulai Senin 16 Maret 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan.

Dalam surat tersebut, Gus Kikin menjelaskan, penutupan makam tersebut berdasarkan keputusan rapat pengurus dan majelis keluarga Tebuireng. Selain itu juga sebagai tindak lanjut dari surat edaran Gubernur Jatim tertanggal 13 Maret 2020 tentang penimgkatan kewaspadaan covid-19.

“Dengan adanya kebijakan tersebut, makam keluarga Tebuireng ditutup mulai 16 Marer 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan. Atas nama keluarga, kami mohon maaf,” pungkas Gus Kikin. [suf/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar