Peristiwa

Ansor Jombang Santuni 300 Anak Yatim

Jombang (beritajatim.com) – Pengurus Cabang (PC) Gerakan Pemuda (Gerakan Pemuda) Ansor Jombang menggelar santunan untuk anak yatim yang ada di Kecamatan Perak, Minggu (8/11/2020). Acara tersebut dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Sebanyak 300 anak yatim mendapatkan santunan di acara tersebut.

Ketua GP Ansor Jombang Zulfikar Damam Ikhwanto atau Gus Antok memotivasi agar para anak yatim tidak pernah kecil hati. Karena semua makhluk di muka bumi pasti dijamin kebutuhannya oleh Alloh SWT.

“Meski sampean semua anak yatim, jangan pernah berkecil hati. Karena panutan kita Nabi Muhammad SAW juga yatim piatu sejak kecil. Jadi tidak ada alasan untuk mengeluh,” Gus Antok di depan ratusan anak yatim.

Zulfikar juga meyakinkan bahwa, Alloh tidak akan memberi beban yang tidak mampu diemban oleh hambanya. “Kita semua sama derajatnya di sisi Alloh, hanya ketaqwaan kita yang menentukan,” sambungnya.

Selanjutnya, para anak yatim tersebut diminta maju. Gus Antok menyerahkan bingkisan tersebut kepada anak yatim yang hadir. Dalam kesempatan itu, ratusan anak yatim juga mendapat hiburan dari Kak Zaky seorang pendongeng asal Kesamben, Jombang.

Dalam pertunjukan dongeng tersebut, anak yatim diberi nilai-nilai tentang rukun islam dan rukun iman. Mereka nampak begitu terhibur saat KakZzaky mdongeng. Karena saat mendongeng, pendongen ini menyelipkan cerita-cerira lucu yang membuat mereka tertawa lepas. [suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar