Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Ansor Futsal Cup Tandai Peringati HSN di Ponorogo

Ansor Futsal Cup Tandai Peringati HSN di Ponorogo

Ponorogo (beritajatim.com) – Agenda tahunan dalam rangka Hari Santri Nasional (HSN), kembali digelar oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Jenangan Ponorogo. Salah satunya dengan kembali menggelar Ansor Futsal Cup. Sebanyak 31 tim futsal perwakilan disemua PAC di Ponorogo ambil bagian dalam gelaran ini.

“Pembukaan berjalan meriah meski tanpa suporter yang mendukung,” kata Ketua Pelaksana Ansor Cup Jenangan, Choirul Anam, Jumat (22/10/2021) malam.

Sengaja digelar tanpa suporter karena masih dalam suasana pandemi Covid-19. Adanya suporter malam bisa berpotensi menimbulkan kerumunan. Tim futsal yang mengikuti Ansor Futsal Cup ini, harus memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan oleh panitia. Salah satunya semua yang terlibat dalam gelaran ini, baik itu panitia, pemain dan ofisial tim, minimal harus vaksin tahap pertama.

Pembukaan Ansol Futsal Cup berjalan lancar. (Foto/Endra Dwiono)

“Syaratnya tentu patuh protokol kesehatan, vaksin minimal satu kali, tidak boleh bawa suporter dan selesai bertanding langsung meninggalkan lapangan,” ungkapnya.

Anam yang juga menjabat sebagai ketua ranting Ansor Desa Paringan itu menyebut bahwa pertandingan fulsal akan digelar selama 7 hari. Selain dari tim-tim yang mendaftar, juga ada pertandingan eksebisi yang bakal menghibur panitia dan peserta.

“Untuk pengamanan sendiri, kita minta bantuan dari sahabat Banser PAC Jenangan,” tegasnya.

Ketua GP Ansor PAC Jenangan Eko Triyono menyebut bahwa kegiatan ini bisa memberikan semangat bagi para pecinta bola. Selain itu tema HSN yang dipilih juga selaras dengan apa yang digaungkan oleh Ansor Ponorogo. Yakni Siaga Jiwa Raga.

“Semoga dengan Ansor Futsal Cup ini melahirkan atlet-atlet yang bisa berbicara di level Internasional,” pungkasnya. [end/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar