Peristiwa

Angkutan Umum Lumajang – Malang Selatan Tak Beroperasi

Plt Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, Yudha Nugraha

Lumajang (beritajatim.com) – Pandemi Covid-19 yang belum reda membuat armada angkutan umum bus dan angkot Lumajang-Malang tidak beroperasi dalam sebulan terakhir. Meskipun ada satu armada bus mini beroperasi hanya tujuan Pronojiwo dan Dampit.

“Sudah tidak ada bus mini beroperasi, adapun satu dan itu jarang,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Lumajang, Yudha Nugraha saat dihubungi beritajatim.com, Rabu (13/5/2020).

Menurut dia, hal itu karena para penumpang khawatir bus jadi tempat penularan corona. Tentu saja, kondisi tersebut menjadikan keluhan para sopir. “Adapun penumpang hanya satu hingga dua orang dengan jarak tempuh lebih dari 50 kilometer,” ungkapnya.

Informasi petugas Dishub, banyak penumpang yang tiba di Terminal Minak Koncar dijemput oleh sanak saudaranya. Hal ini menjadikan para pengemudi armada angkutan umum tidak berani operasi. “Kalaupun ada yang berani beroperasi, tidak sampai menutup biaya BBM-nya,” terang Yudha.

Dampak dari Pandemi memang diakui Yudha sangat terasa terhadap pemilik armada angkutan umum. Sejak sebulan terakhir, mereka memilih memarkir kendaraan. [har/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar