Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Angkut BBM, Mobil Terbakar di Jalan Raya Panekan Magetan

Mobil Daihatsu Zebra usai terbakar di kawasan Jalan Raya Panekan Magetan Minggu (26/9/2021). [foto: Damkar Magetan]

Magetan (beritajatim.com) – Sebuah mobil Daihatsu Zebra terbakar saat menuju ke Kabupaten Ngawi melalui Jl Raya Panekan, tepatnya di Desa Turi, Kecamatan Panekan, Magetan, Minggu (26/9/2021). Mobil yang mengangkut beberapa jeriken bahan bakar minyak (BBM) itu sempat mengeluarkan percikan api sesaat sebelum terbakar di pinggir jalan.

Pemadam kebakaran Magetan yang mendapat laporan kejadian itu langsung menuju ke lokasi dalam delapan menit. Bodi mobil memang tak terselamatkan karena api menyambar BBM dan langsung membesar dengan cepat. Bahkan, bodi mobil sudah minggir dan menempel ke tembok pagar milik rumah warga.

“Kami langsung melakukan pemadaman dilanjutkan pembasahan. Kami terjunkan dua unit mobil. Satu rescue satu water supply. Total personil yang menuju lokasi ada sembilan orang. Api langsung kami jinakkan sebalum menyambar ke bagian rumah warga di dekat mobil,” ungkap Ali Sukamto, Kabid Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Damkar Magetan.

Ali menegaskan, pihaknya tak melihat jelas apakah mobil tersebut mengangkut bahan bakar. Namun, dengan mudahnya mobil tersebut tersulut api, bisa dipastikan kalau penyebabnya adalah korsleting listrik di rangakaian kelistrikan. Pun, adanya bahan yang mungkin mudah terbakar membuat mobil makin cepat hangus.

“Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini. Pemilik mobil sekaligus pengemudi yakni Joko mengalami luka dan sudah ditangani pihak puskesmas setempat. Kerugian kami taksir sekitar Rp 25 juta. Selebihnya kami serahkan pihak kepolisian untuk penyelidikan,” terang Ali pada beritajatim.com. [fiq/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar