Peristiwa

Angin Puting Beliung Terjang Puluhan Rumah di Dukun Gresik

Gresik (beritajatim.com)– Angin puting beliung kembali menerjang puluhan rumah di Desa Lowayu, dan Tebuwung, Kecamatan Dukun, Gresik.

Camat Dukun Fattah Hadi menuturkan, angin puting beliung hanya melanda dua desa. Saat kejadian dirinya bersama Muspika langsung ke lokasi kejadian untuk mendata warga yang terdampak.

“Ada di dua desa namun yang terbanyak ada di Desa Lowayu. Setelah kami laporkan, BPBD pagi ini sudah turun dan memberikan bantuan sembako,” katanya, Jumat (25/01/2019).

Kepala Desa Lowayu, M.Yato menyatakan, total ada 27 rumah warga yang terkena bencana angin puting beliung. Saat kejadian terjadi hujan lebat dan angin kencang. Beruntung kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Hanya beberapa rumah warga rusak ringan, sedang hingga parah.

“Kami langsung mengunjungi rumah warga yang terdampak dan tidak ada korban jiwa dalam bencana ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, ada salah satu rumah warga yang terdampak dengan kerusakan parah rumah milik ibu Susi warga Desa Lowayu. Pasalnya, saat kejadian rumahnya bagian atap melayang diterjang angin puting beliung.

“Rumah ibu Susi rusak parah di terjang angin puting beliung saat ditinggal jemput anaknya lagi bimbingan belajar,” tukasnya.

Usai kejadian itu, Pemdes bersama warga setempat serta dibantu aparat kepolisian, TNI dan BPBD bergotongroyong ikut membenahi rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung.

“Langsung bergotong-royong bersama warga dibantu aparat kepolisian untuk membantu memperbaiki rumah warga yang terdampak bencana angin puting beliung,” tandasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar