Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Angin Puting Beliung Sapu Pasar Pelabuhan Canggu Mojokerto

Toko di Pasar Pelabuhan Canggu Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang mengalami kerusakan.

Mojokerto (beritajatim.com) – Empat atap bangunan toko di Pasar Pelabuhan Canggu, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto, Kamis (19/8/2021) rusak. Kerusakan terjadi lantaran angin puting beliung yang menyapu bangunan toko di pasar yang terletak di Desa Canggu tersebut.

Sedikitnya empat atap toko di Pasar Pelabuhan Canggu rusak. Sebelum disapu angin puting beliung, hujan deras menguyur Desa Canggu. Tak lama berselang, angin datang dari arah utara. Tiba-tiba angin puting beliung terjadi dan menyapu empat atap bangunan toko yang terletak di bagian depan.

Salah satu pemilik toko, Aris Jaka Santoso (34) mengatakan, saat kejadian posisi toko tutup lantaran pasar tersebut mayoritas buka pagi dan sore hari. “Posisi tutup, pagi dan sore bukanya. Kejadian secara langsung ya tidak tahu, katanya hujan terus angin dan terjadi angin puting beliung,” ungkapnya.

Toko di Pasar Pelabuhan Canggu Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto yang mengalami kerusakan.

 

Masih kata Aris, angin datang dari arah utara menyebabkan toko miliknya terparah dari tiga toko lainnya yang disapu angin puting beliung. Atap toko plastik dan bahan roti tersebut rusak sekitar 50 persen. Sementara isi toko juga penuh air hujan karena atap yang rusak.

“Ya semua langsung membenahi sendiri-sendiri karena kalau tidak dibenahi khawatir terjadi hujan lagi, air masuk toko. Ini saja, barang-barang banyak yang kemasukan air karena atap rusak. Ini hujan pertama. Yang bagian depan yang kena, bagian dalam aman,” jelasnya.

Selain toko plastik dan bahan bangunan milik Aris Jaka Santoso, angin puting beliung menyapu tiga toko sembako yang ada di sisi selatan. Namun dari empat toko tersebut, kerusakan cukup parah dialami warga Desa Canggu ini, tiga toko lainnya kerusakan antara 30 persen sampai 40 persen. [tin/ted]


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati