Peristiwa

Angin Kencang, Sejumlah Pohon di Kabupaten Mojokerto Tumbang

Petugas mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di sejumlah wilayah di Kabupaten Mojokerto menyebabkan pohon tumbang, Rabu (3/2/2021). Pohon tumbang itu berada di sejumlah kecamatan. Diantaranya di Desa Watesnegoro Kecamatan Ngoro dan Desa Kutorejo, Kecamatan Kutorejo.

Kepada Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, berdasarkan pantauan aplikasi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda di wilayah Kabupaten Mojokerto diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai dengan angin kencang.

“Angin kencang yang terjadi di Kecamatan Ngoro dan Kutorejo, menyebabkan pohon tumbang. Di Kecamatan Kutorejo, pohon tumbang tepat di depan Mapolsek Kutorejo. Pohon jenis trembesi dengan diameter 50 cm tersebut tumbang di Jalan Raya Desa Kutorejo,” ungkapnya.

Pohon tumbang berhasil dievakuasi Team Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Mojokerto bersama TNI/Polri, Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) bersama potensi relawan. Di Kecamatan Ngoro, angin kencang menyebabkan sebuah pohon tumbang di jalan Desa Watesnegoro.

“Pohon jenis angsana dengan diameter 70 cm tumbang di jalan Desa Watesnegoro. Petugas dari PMK BPBD Kabupaten Mojokerto dibantu TNI/Polri, DLH dan potensi relawan berupaya mengevakuasi material pohon tumbang. Sekira pukul 20.00 WIB, pohon tumbang berhasil dievakuasi,” katanya. [tin/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar