Peristiwa

Angin Kencang Sapu Puluhan Rumah di Mojokerto

Rumah rusak di Dusun Gembongan Lor, Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto. [Foto: istimewa]

Mojokerto (beritajatim.com) – Hujan deras mengguyur wilayah Mojokerto utara tepatnya di Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto, Kamis (16/4/2020) sore. Akibat hujan deras disertai angin kencang menyebabkan puluhan rumah di tiga dusun di Desa Gembongan, Kecamatan Gedeg, rusak.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto, Muhammad Zaini mengatakan, sekira pukul 15.00 WIB di wilayah Kecamatan Gedeg diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai angin kencang. “Sehingga mengakibatkan puluhan rumah warga rusak dan beberapa pohon tumbang,” ungkapnya.

Di Dusun Gembongan Lor, Desa Gembongan, data BPBD Kabupaten Mojokerto mencatat ada sebanyak 15 rumah warga dan satu kandang sapi rusak ringan. Angin juga menyebabkan sedikitnya 15 pohon dengan diameter 40 cm sampai 100 cm tumbang dan kabel listrik, kabel telepon dan lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) roboh.

“Dua rumah warga di Dusun Gembongan Kulon juga rusak ringan. Kerusakan terbanyak dialami warga di Dusun Gembongan Wetan yakni sebanyak 36 rumah warga rusak ringan. Pohon sudah berhasil terevakuasi secara darurat, namun masih diperlukan bantuan DPUPR untuk membersihkan sisa-sisa evakuasi darurat,” jelasnya. [tin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar