Iklan Banner Sukun
Peristiwa

Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Pamekasan

Salah satu personil BPBD Pamekasan, melakukan assesment di rumah terdampak akibat angin kencang di Pamekasan, Selasa (28/12/2021).

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah rumah warga di tiga kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan, mengalami kerusakan akibat intensitas hujan yang disertai angin kencang, Selasa (28/12/2021).

“Intensitas hujan disertai angin kencang, mengakibatkan rumah warga di tiga kecamatan berbeda mengalami kerusakan. Meliputi rumah warga di Desa Bujur Tengah, Batumarmar, Desa Ragang, Waru, serta Desa Sana Tengah, Pasean,” kata Supervisor PusdalOpsĀ BPBD Pamekasan, Budi Cahyono.

Dari tiga lokasi berbeda tersebut, jumlah rumah terbanyak yang terdampak akibat angin kencang terjadi di Kecamatan Pasean. Sedangkan di Desa Bujur Tengah dan Desa Ragang, hanya terdapat satu rumah dengan kerugian materil variatif.

“Untuk rumah warga di Desa Bujur Tengah, yakni rumah Ibu Marhamah dengan kerusakan berupa dapur ambruk, atap rumah sekitar 300 genting dan atap kamar mandi dengan kerugian sekitar Rp 7 juta. Sedangkan di Desa Ragang menimpa rumah Bapak Ramsyidin dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta,” ungkapnya.

Sementara jumlah rumah terbanyak yang terdampak bencana angin kencang terjadi di kecamatan Pasean, tepatnya di dua dusun berbeda di Desa Sana Tengah. “Seperti di Dusun Ibeih menerpa sekitar tujuh rumah warga yang rusak akibat angin kencang, kerugian ditaksir puluhan juta rupiah,” jelasnya.

“Sedangkan di Dusun Jumajang, Sana Tengah, Pasean, angin kencang menimpa dua rumah warga. Atau lebih sedikit dibandingkan bencana yang terjadi di dusun Ibeih. Selanjutnya kita koordinasikan dengan instansi terkait,” sambung Budi.

Dari itu pihaknya juga meminta sekaligus mengimbau masyarakat agar selalu waspada terhadap berbagai jenis bencana yang biasa terjadi di musim penghujan seperti saat ini. “Bagaimanapun kita harus selalu waspada terhadap berbagai bencana, segera laporkan ke aparat terdekat saat terjadi bencana,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar